Kamis, 12 Mei 2016

Menghitung Peluang Mourinho Latih Indonesia

 

Dian Salosa-Menpora Imam Nahrawi melontarkan ide sensasional awal pekan ini. Imam berniat merekrut mantan pelatih Chelsea Jose Mourinho untuk menukangi tim nasional Indonesia.

"Yang jelas Presiden ingin timnas dilatih pelatih asing. Sekali lagi alasannya untuk meningkatkan kualitas pemain dan nama timnas itu sendiri. Kalau saya sih Mourinho," tutur Imam dalam jumpa pers di kantornya, Gedung Kemenpora.

Pernyataan Imam ini langsung membuat heboh. Tak hanya di tanah air, media-media luar negeri juga memberitakan keinginan Imam merekrut Mourinho.

Kebetulan Mourinho saat ini sedang menganggur. Pria asal Portugal itu dipecat Chelsea Desember lalu. Mourinho memilih rehat sejenak. Dia baru akan kembali melatih musim panas nanti.

Meski Mourinho sedang menganggur, nyaris mustahil Indonesia bisa merekrut mantan pelatih Inter Milan itu. Banyak faktor yang membuat Mourinho tidak akan mungkin melatih Indonesia.

Yang pertama tentu masalah gaji. Mourinho merupakan salah satu pelatih dengan bayaran termahal. Saat masih menukangi Chelsea, Mourinho mendapat gaji 7,5 juta pound per musim atau sekitar Rp 155 miliar.

Akan sangat berat bagi Indonesia untuk membayar gaji Mourinho. Pelatih asing terakhir yang dikontrak timnas Indonesia, Alfred Riedl, saja gajinya hanya Rp 1,5 miliar.

Seandainya Menpora memiliki dana tersebut, kendala lainnya adalah Mourinho kemungkinan tidak akan mau menerima pinangan Indonesia. Timnas Indonesia tidak memiliki prestasi dunia dan saat ini juga sedang terkena sanksi dari FIFA sehingga tidak bisa ikut kompetisi resmi.

Mourinho juga sudah secara terbuka menyatakan belum mau melatih di level tim nasional. Mourinho pernah mengaku tidak siap bila tidak melatih setiap pekan. Alasan itu pula yang membuatnya belum juga bersedia menukangi tim nasional Portugal.

Selain itu, bila serius menginginkan Mourinho, Indonesia menghadapi saingan maha berat. Manchester United sejak lama berminat memakai jasa Mourinho.

MU kemungkinan akan menunjuk Mourinho sebagai pengganti Louis van Gaal musim depan. Van Gaal akan dipecat oleh Setan Merah karena gagal memberikan prestasi memuaskan.

Mourinho pun diketahui sangat ingin melatih MU. Konon demi berkuasa di Old Trafford, Mourinho rela menolak pinangan Real Madrid.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Menghitung Peluang Mourinho Latih Indonesia
Ditulis Oleh Unknown
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Menghitung Peluang Mourinho Latih Indonesia ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

0 komentar:

Posting Komentar

- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/08/cara-mudah-membuat-tombol-share-di.html#sthash.OgoqHD14.dpuf